Artikel

Menenangkan Tangis Bayi Baru Lahir

Menangis adalah satu-satunya cara bayi Anda berkomunikasi. Dalam enam minggu pertama, bayi Anda akan banyak menangis. Lalu bagaimana ya cara menenangkan tangisnya ? Ada yang perlu diperhatikan ketika bayi baru lahir menangis sehingga Anda lebih mudah menenangkannya.

Bahasa Tubuh

Memahami gerak tubuh bayi bisa membantu untuk mengetahui apa yang dia rasakan. Contohnya, ketika dia lapar pasti ia akan menggerakkan kepala untuk mencari ASI. Tapi jika ia tidak lapar, cobalah untuk melihat popoknya. Jika popoknya baik-baik saja, mungkin dia hanya ingin dipeluk sang ibu. Kontak kulit dengan ibu akan membuat bayi merasa lebih nyaman.

Pijat Bayi

Pijat adalah cara yang bagus untuk menenangkan bayi. Memijatnya dengan perlahan dapat membantunya tidur lebih baik dan membuat otot-otonya merasa lebih rileks.

Tepuk Badannya

Detak jantung ibu akan membuat bayi lebih tenang saat dia berada didalam kandungan. Itulah sebabnya bayi suka meringkuk di dada sang ibu ketika telah lahir.Tepukan lembut pada bagian punggung akan membantu bayi yang baru lahir merasa aman.

Gendong Bayi

Beberapa  bayi hanya akan berhenti menangis saat dia digendong. Berada di gendongan sang ibu dapat menghangatkan mereka. Menggendong bayi juga bisa membuatnya merasa nyaman seperti ketika mereka berada didalam rahim ibu.

Itulah beberapa tips untuk menenangkan bayi baru lahir. Apabila dengan tips tersebut tidak membantu cobalah membawanya ke dokter. Mungkin saja si kecil mengalami masalah kesehatan tubuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *